Breaking News

Arti Logo Pariwisata




Sejarah Logo :
Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia adalah janji pariwisata Indonesia kepada dunia. Kata “Wonderful” atau “Pesona” mengandung janji bahwa Indonesia kaya dengan ketakjuban, dari segala aspek manusia maupun alamnya, yang mengusik kalbu dan menjanjikan pengalaman baru yang menyenangkan.

Konsep Logo :
Burung yang suka berkelompok melambangkan hidup damai antar sesama di alam sentosa. Burung juga satwa dengan populasi terbesar di Indonesia dan menjadi lambang bangsa. Rentangan sayap berarti keterbukaan, hasrat untuk terbang jauh, melintas batas. Sifatnya semesta, dikenali oleh semua. Tulisan “Indonesia” berwarna hitam yang lebih besar daripada “Wonderful” atau “Pesona” mengedepankan dan memperkuat Indonesia diantara persaingan pariwisata internasional.

Filosofi Warna :
Hijau: Kreativitas, Ramah kepada Alam dan Keselarasan.
Ungu : Daya Imajinasi, Keimanan, Kesatuan Lahir dan Batin.
Jingga : Inovasi, Semangat Pembaruan, dan Keterbukaan.
Biru : Kesemestaan, Kedamaian, dan Keteguhan.
Magenta: Keseimbangan, Akal Sehat, dan Sifat Praktis

Filosofi Bentuk :
Luwes, serba lengkung, tanpa sudut persegi ataupun garis lurus, memaknakan besarnya arti keseimbangan dan keselarasan manusia dengan Alam dan antar sesama di Bumi.

Komponen Logo :
Logo Wonderful Indonesia atau logo Pesona Indonesia terdiri dari komponen logo burung yang disebut logogram, dan tulisan “Wonderful” dan “Indonesia” atau “Pesona” dan “Indonesia” yang disebut logotype. Dalam pengaplikasiannya pada berbagai media, kedua komponen logo ini tidak boleh dipisah.

Sumber: http://www.kemenpar.go.id/asp/detil.asp?c=6&id=2026

Tidak ada komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di Blog ini dan jangan lupa untuk berkomentar.