Breaking News

Mayoritas Agama Di kabupaten Deiyai


Gereja
WISATA DEIYAI - Kabupaten Deiyai memiliki dua mayoritas agama yakni agama Kristen Katolik dan Kristen Prostestan. Kedua agama ini, saling pegang penuh dalam peranan keagamaan. Setiap dusun di Kabupaten Deiyai telah terdapat tempat-tempat beribadah yakni disebut sebagai Gereja.

Gereja merupakan tempat beribadah dan tempat mengucapkan syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa, dalam rutinitas keagaman adanya gotong royong antara kedua agama yang saling mendukung dan saling percaya sebagai satu kesatuan keagamaan kekristenan.
Bilamana, dari salah satu gereja mengadakan kegiatan, maka adanya saling membantu seperti agama Kristen Katolik mengadakan kerja beden, Muspas, dan atau kegiatan lainnya, pasti dari agama Kristen Prostestan dapat terlibat dalam kegiatan-kegiatan tersebut.
Dengan adanya kedua agama, masyarakat lokal Deiyai atau yang biasa terkenal dengan suku Mee selalu mengangkat Agama Kristen sebagai peranan kehidupan. Di mana dalam agama Kristen adanya jalan kebenaran dan kebaikan dalam kehidupan.
Kecamatan Tigi Tengah untuk agama Islam telah tersedia, karena Tigi Tengah merupakan tempat pasar sentral dari seluruh dusun kabupaten Deiyai, dimana banyak pendatang dari luar Papua menempati sebagai pedangang jual-jualan, maupaun sebagai PNS, Guru, dan Pegawai Kantor.
Sehingga pemahaman tentang keagaman menjadi sesuatu pembelajaran sebagai menidaklanjuti dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai kemakmuran, Kasih, cinta dan abadi dalam Kuasa Tuhan.
By: Natalis Bukega
<!--[if gte mso 10]>

Tidak ada komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di Blog ini dan jangan lupa untuk berkomentar.