Breaking News

Hutan Boka Pugi Merupakan Tempat Dingin

Gunung Deiyai


WISATA DEIYAI-Boka Pugi adalah nama tempat yang berada sebelah timur Gunung Deiyai, dimana tempat ini memiliki suhu yang paling dingin pada siang hari maupun malam hari. Siang hari matahari tidak kelihatan dari arah timur, barat, diakibatkan oleh pohon-pohon yang tumbuh di sekitar itu. Dengan pesona pemandangan Gunung Deiyai Boka Pugi menjadi salah satu tempat wisata hutang yang paling dingin.

Bilamana kunjungan kesana sangat membutuhkan untuk membawa peralatan seperti jaket tebal, sepatu lumpur, makanan secukupnya dan obat-obatan. Mulai Star dari jam 5:30 sampai tiba 8:30 dari kampaung Yagu ke Hutan Boka Pugi.

Sebagai pemandu dapat disediakan oleh masyarakat loka (Yagu), terutama para kepala suku akan memberitahu atau memerintahakan kepada generasi muda sebagai pemandu ke Hutan Boka Pugi.

Selama perjalanan kita dapat melihat pemandangan Danau Tigi yang begitu Eksotis dan melihat banyak pohon-pohon sekitar jalan maupun berbagai anggrek yang tumbuh di persimpangan jalan. Ketika tiba di puncak gunung Yagu kita dapat melihat seluruh danau Tigi maupun perumahan masyarakat lokal. Setelah itu, memasuki area hutang yang paling lebat.

Perjalanan akan sampai ke puncak kecil di mana tempat itu adalah Boka Pugi, sebagai istrahat untuk menikmati makanan dan snek yang di bawa. Dan selama berada di sana tidak dapat menikmati cuaca matahari tetapi hanya dingin dan kabut yang menyelimuti sekitar itu.

Akses jalan secara keseluruhan kurang memadai, tetapi jika ada minat atau bakat boleh petualanagan ke Hutan Boka Pugi secara berkelompok dan juga boleh individu bersama pemandu wisata yang ada dari Dusun Yagu.  by: Natalis Bukega

Tunggu kapan lagi....Jika bukan sekarang. (Waktu ini adalah Waktu Mu)

Tidak ada komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di Blog ini dan jangan lupa untuk berkomentar.