Breaking News

Objek Wisata Muara Oneiboo

Sumber: Papuansphotos


WISATA DEIYAI-Nama Oneiboo cukup terkenal dikabupaten deiyai, karena tempat ini merupakan salah satu aset wisata yang terkenal.  Oneibo memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak pengungjung yang ingin beristrahat sebentar di pinggiran jembatan Oneibo menikmati derasnya air yg mengalir dari  danau Tigi dan menghilang di dalam lereng gunung. Tempat ini kebanyakan masyrakata lokal membuat sebagai tempat pemancingan ikan,karena dapat dikatakan bahwa area ini masih alami sehingga perkembangbiakan  ikan ditempat ini sangat banyak.

Perjalanan menuju Objek Wisata ini, dapat tempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat dan juga menggunakan Speedboat melalui jalur danau Tigi secara mudah dengan hanya mengeluarkan dana yang relatif murah yaitu  Rp 20.000.00. Dalam perjalanan menuju jembatan Oneibo kita akan dimanjakan dengan beberapa  panorama alam deiyai yang masih tersembunyi diantaranya pulau Duamo serta rumah warga yang berada dipinggiran danau sehingga perasaan bosan pun akan sirna.

Pada saat siang hari pemandangan yang sangat indah pun dapat dinikmati dari muara Oneibo terutama pada gunung Deiyai dapat terlihat dengan jelas panoramanya karena disebabkan oleh mentari yang dipantulkan tepat diatas gunung ini sehingga kita pun ingin berlama-lama dibawah jembatan Oneibo menikmati ciptaan Tuhan kita yang Maha Kuasa.

Saat kita tiba dimuara Oneibo kita tidak akan dibiarkan sendiri tetapi akan dipandu oleh beberapa masyarakat lokal untuk bersama-sama melakukan kegiatan seperti memancing,bakar ikan,dan juga sebagai oleh-oleh kita dapat membeli beberapa bahan pokok yang dijual oleh masyarakat setempat dengan harga yang bervariasi. Apabila kita membeli oleh-oleh kita tidak perlu ragu dengan biaya yang kita keluarakan karena sudah setara dengan keidahan alam yang telah kita nikmati.

Oleh sebab itu sesuai dengan situasi diatas,maka bagi anda yang belum pernah singgah atau berkunjungan ketempat ini jangan ragu-ragu untuk datang ke wisata muara Oneibo karena disinilah anda akan mendapatkan banyak inspirasi dan pengalaman yang tidak akan terlupakan seumur hidup anda....

By : Veronika Edoway


Tidak ada komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di Blog ini dan jangan lupa untuk berkomentar.