Breaking News

Ubi Jalar (Nota) : Makanan Pokok Masyarakat Deiyai



WISATA DEIYAI-Salah satu makanan pokok yang ada di kabupten Deiyai adalah Ubi jalar atau biasa disebut dengan Nota dalam bahasa Suku Mee. Ubi Jalar  sebagai makanan pokok seharian. Makanan khas ini, merupakan salah satu kuliner. Dimana Ubi Jalar bisa di manfaatkan sebagai salah satu kebutuhan pokok dalam BARAPEN atau bakar batu.
Menikmati makanan khas merupakan hal yang sangat menarik perhatian dalam berwisata dan makanan lokal ini cukup memberi banyak ketertarikan  menikmati hidangan dari Ubi Jalar tersebut. Tambahan dengan ubi jalar adalah lauk Pauk.

Lauk Pauknya ikan dan hasil buruan serta hewan peliharaan yang bisa kita dapatkan sekitar lingkungan kabupaten Deiyai. Dengan lauk pauk yang cukup tersedia, makanan kuliner  khas lokal menjadi tren di tengah masyarakat. Ubi jalar dan lauk pauk di masak secara tradisional dengan tata cara yang berbeda.

Sebagai pengunjung dapat menyaksikan dengan mata kasat apa yang masyarakat suku Mee lakukan terutama mengenai tata cara masakan kuliner. Dimana adanya berbagai cara yang bisa ditemukan dan juga, secara langsung  dapat belajar bersama masyarakat setempat.

Ubi jalar ini sebagai makanan pokok sehari-hari dengan lauk pauk, maka makanan khas Suku Mee sebagai salah satu keunikan bagi siapa yang datang untuk menikmati dan mengunjunggi kabupaten Deiyai.

By: Natalis Bukega




Tidak ada komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di Blog ini dan jangan lupa untuk berkomentar.