Breaking News

Siaran Pers : Kemenpar Gelar Pre-event Tomohon International Flower Festival 2016

WISATA DEIYAI-Jakarta, 29 Mei 2016 – Kementerian Pariwisata mendukung penyelenggaraan Tomohon International Flower Festival 2016 (TIFF 2016) yang akan dilaksanakan di Tomohon pada tanggal 8 s.d 12 Agustus 2016. Acara ini sudah diadakan sebanyak 6 kali,  dan mengusung tema “ENCHANTING TOMOHON”.
Even TIFF yang telah diselenggarakan sebanyak 4 kali, setiap dua tahun sekali sejak tahun 2008, sejak tahun 2015 menjadi calendar of event pariwisata nasional sebagai program tahunan, dan untuk menggaungkan gelaran even tersebut Kemenpar dan Pemprov. Sulut serta Pemkot Tomohon menyelenggarakan pre-event.

“TIFF 2016 merupakan salah satu kegiatan promosi kreatif Kota Tomohon untuk meningkatkan pergerakan wisatawan. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang promosi bagi masyarakat Kota Tomohon,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti, saat membuka pre-event TTIF 2016 di Kantor Kementerian Pariwisata, Gedung Sapta Pesona, (29/5).
Kegiatan pre-event TTIF 2016 menampilkan parade kendaraan yang dihias dengan bunga dari berbagai Provinsi di Indonesia di lokasi car free day. Pemerintah pusat sangat berharap kegiatan pre-event dapat dipergunakan Pemkot Tomohon khususnya dan Pemprov. Sulawesi Utara untuk selanjutnya bekerjasama dengan pemangku kepentingan pariwisata melakukan promosi dan mempersiapkan dengan baik untuk menyambut kedatangan para wisatawan pada bulan Agustus 2016.

TTIF 2016 dapat menjadi wadah bagi pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dan stakeholder pariwisata serta sektor terkait lainnya untuk mempromosikan potensi yang menjadi unggulan daerah, dalam upaya mendukung program pemerintah branding “Pesona Indonesia” dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan baik dari mancanegara dan nusantara di  Provinsi Sulawesi Utara.
Esthy menambahkan, pihaknya berharap agar event ini dapat menjadi wadah masyarakat untuk dapat menampilkan kreatifitas dan sebagai pendorong petani dan perajin bunga untuk meningkatkan kualitas produknya, sehingga dapat menarik minat kunjungan waisatawan.

Menurut Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang hadir pada parade mobil hias di Jakarta, berharap melalui pre-event Pemerintah Provinsi dan masyarakat akan mempergunakan sebaik-baiknya dukungan dan bantuan yang diberikan demi suksesnya kegiatan, dan bisa memberikan sesuatu yang besar, baik untuk Kota Tomohon maupun Indonesia pada umumnya.
Sedangkan Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, menyatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas dukungan dan bantuan dari Kementerian Pariwisata untuk even TIFF. Sehingga dapat menegaskan posisi dan mempromosikan potensi wisata Kota Bunga Tomohon serta industri pendukung sebagai pusat industri bunga di Indonesia Timur, sekaligus sebagai destinasi wisata lingkungan, baikecotourism maupun agrotourism.  (Biro Hukum dan Komunikasi Publik)

Sumber:http://www.kemenpar.go.id/asp/detil.asp?c=16&id=3161. 

Tidak ada komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di Blog ini dan jangan lupa untuk berkomentar.